Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna (Foto: Diskominfo)

depok.go.id –  Untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang asing yang mencurigakan, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengimbau warga Depok untuk segera melapor dengan memanfaatkan aplikasi pengaduan yang telah tersedia. Aplikasi yang dimaksud adalah Panic Button yang dimiliki Polresta Depok dan (Sistem Terintegrasi Untuk Aspirasi dan Pengaduan) Sigap milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Masyarakat saat ini harus melek informasi dan teknologi. Hampir semua orang memiliki smartphone, unduh Panic Button dan Sigap. Di dalam aplikasi tersebut, kita bisa melaporkan orang mencurigakan yang kita temui,” ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, di Balai Kota Depok, Selasa (15/05/18).

Dirinya juga menegaskan, untuk keamanan rahasia pelapor sangat diutamakan. Sehingga masyarakat diimbau  untuk tidak segan-segan melapor jika ada hal yang mencurigakan  di lingkungan sekitar.

“Lapor saja, keamanan pelapor pasti dijaga. Kitanya juga jangan anti sosial, tetap bersosialisasi dengan orang-orang sekitar, jadi saling kenal. Namun, tetap kewaspadaan ditingkatkan,” pesannya.

Dirinya berharap, jelang Ramadan, kondusivitas wilayah tetap terjaga. Warga juga diminta meningkatkan siskamling, agar potensi kejahatan dan terorisme yang mencoba mengusik ketenangan masyarakat bisa dicegah sedini mungkin.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak terganggu dan tetap tenang dalam menjalani ibadah puasa nanti,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :