Puluhan pelaku UMKM saat mengikuti seminar bisnis di gedung Balatkop, Selasa (15/05). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Guna meningkatkan minat berwirausaha bagi warga Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) mengadakan seminar bisnis. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Lewat seminar, kami ingin menjaring berbagai persoalan yang dihadapi oleh pelaku usaha, sehingga program dan kegiatan yang akan kami adakan dapat sesuai dengan kebutuhan mereka,” tutur  Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PPUM), Diana Puspitasari kepada depok.go.id, usai kegiatan di gedung Balatkop, Selasa (15/05).

Lebih lanjut, ucap Diana, pertumbuhan UMKM di Kota Depok cukup pesat setiap tahunnya. Saat ini, ungkapnya, jumlah UMKM yang terdata sebanyak 1.650 pelaku usaha.

“Dari total UMKM tersebut, sebagian besar adalah kuliner,” ujarnya.

Melalui seminar tersebut, dirinya berharap para pelaku usaha dapat termotivasi,  sehingga memiliki komitmen dan konsistensi dalam menjalankan usaha yang ditekuni. Dengan begitu, pihaknya akan lebih mudah memberikan pembinaan.

“Kalau sudah memiliki motivasi, komitmen, dan konsiten akan memudahkan kami saat memberikan pembinaan. Kami ingin Kota Depok memiliki produk unggulan dan dasarnya dari seminar-seminar seperti ini,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :