Layanan perpustakaan keliling yang diadakan Diskarpus Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok terus meningkatkan minat baca masyarakat melalui program perpustakaan keliling. Upaya tersebut dibuktikan dengan memaksimalkan pelayanan perpustakaan keliling ke lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaannya di Depok.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, selain sekolah, perpustakaan keliling juga diadakan di pasar, taman, maupun panti asuhan. Tak hanya itu, Puskesmas di wilayah pun menjadi lokasi pelaksanaan perpustakaan keliling tersebut.

“Kami ingin masyarakat yang sedang bermain atau berkunjung ke pasar maupun Puskesmas dapat menunggu sambil membaca buku yang sudah disediakan,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Siti, sapaannya, melalui perpustakaan keliling diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Tentunya dengan pemanfaatan waktu luang dengan membaca, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat.

Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan perpustakaan keliling sebagai sarana edukasi dan rekreasi. Melalui pusling, masyarakat dapat memilih bacaan yang diinginkan.

“Manfaatkan keberadaan perpustakaan keliling sebaik-baiknya. Sebab, kami menyediakan berbagai jenis buku untuk dapat dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :