depok.go.id-Bulan suci Ramadan selalu disambut antusias seluruh umat Islam. Begitu pula para pemuda di Kelurahan Krukut, yang menjadikan kegiatan Ramadan sebagai agenda wajib dalam program kerja Karang Taruna (Katar) Kelurahan Krukut.

Ketua Katar Kelurahan Krukut, Saipul Anwar menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat kerja Katar selama satu periode belum lama ini. Rapat itu juga membahas sejumlah kegiatan Ramadan tahun ini.

“Tarawih keliling, lalu buka puasa bersama, lomba MTQ, lomba  fashion hijab dan hafiz Quran telah disusun. Kegiatan ini dilakukan bersama remaja Masjid Daaruttaqwa,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (14/05/2019).

Dikatakannya, datangnya bulan puasa bukan berarti kegiatan pemuda pun terhenti. Justru pemuda harus lebih giat lagi dengan melakukan aktivitas amal saleh. Untuk itu, Saipul juga mengajak pengurus majelis taklim merencanakan kegiatan Ramadan. Sekaligus mengajak remaja untuk menjalankan program keagamaan di masjid masing-masing.

“Kegiatan telah dimulai 3 Mei, kami melakukan pawai obor dan kegiatan akan berakhir pada 4 Juni 2019 dengan acara Gema Takbir,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :