Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri saat memberikan sambutan dalam Pra Lokmin Tri Wulan Puskesmas Sawangan. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kelurahan Sawangan Baru turut mendukung pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Smart Healthy City. Salah satu bentuk dukungan itu dengan meningkatkan kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan seperti melalui Pra Lokakarya Mini (Lokmin) triwulan.

Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri mengatakan, Kelurahan Sawangan Baru menggalang kerjasama tim, baik lintas sektor untuk meningkatkan fungsi Puskesmas. Tak hanya itu, pihaknya juga mendukung terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar Pemkot Depok dalam melaksanakan program unggulan Smart Healthy City. Salah satu turunannya adalah peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan tingkat pertama,” kata Fajar, sapaan akrabnya, di Puskesmas Sawangan, belum lama ini

Dirinya mengharapkan setiap elemen di Kelurahan Sawangan Baru dapat mengambil perannya dalam menyukseskan Depok menuju Smart Healthy City. Tentunya mulai dari tingkat RT-RW, maupun LPM semua harus mendukung keberhasilan Depok sebagai kota sehat.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari menuturkan, dalam Pra Lokmin triwulan, agenda yang dibahas diantaranya mengenai capaian program dan layanan di triwulan pertama, permasalahan kesehatan di triwulan pertama. Selain itu dibahas pula mengenai analisis pemecahan masalah, dan rencana kegiatan sisa triwulan kedua dan ketiga.

“InsyaAllah Lokminnya tanggal 22 Mei mendatang. Kalau sekarang hanya dengan Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Sawangan. Nanti saat Lokmin akan mengundang tujuh kelurahan di Kecamatan Sawangan ditambah dengan Muspika setempat. Pembahasan juga tidak jauh beda dengan Pra Lokmin hari ini,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :