camat sawangan

Camat Sawangan, Eko Herwiyanto

depok.go.id – Camat Sawangan, Eko Herwiyanto, mengatakan bahwa stok bahan pangan di Kota Depok khususnya di Kecamatan Sawangan dalam kondisi aman. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Sawangan untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

“Jangan ditumpuk-tumpuk belanjaannya, karena nanti harga-harga akan bisa naik,” ujar Eko, usai pelaksanaan Operasi Pasar di Kecamatan Sawangan, Rabu (15/6/2016).

Selain itu, dibulan suci Ramadan ini Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Sawangan  yang nonmuslim untuk menghormati yang sedang berpuasa. Serta agar orang tua untuk menjaga anak-anaknya yang senang bermain petasan.

“Orangtua hendaknya memperhatikan dan mengontrol anak-anak di rumah. Jangan sampai kecolongan mereka bermain-main dengan petasan. Karena bisa menimbulkan ketidaknyamanan tetangga ataupun mungkin jamaah yang sedang beribadah di masjid,” katanya.

Lebih lanjut, Eko mengingatkan kepada warganya saat hendak meninggalkan rumah untuk salat terawih terlebih dahulu memastikan pintu rumah dalam kondisi terkunci. Dan mematikan kompor dan listrik yang tidak dipakai.

“Semua itu dalam rangka menciptakan ibadah di bulan Ramadan yang khusyu. Kalau misalkan kendaraan bermotor kita hilang, atau sampai terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran, tentu ibadah puasa kita tidak akan bisa khusyu lagi,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh warga Sawangan untuk memperhatikan rambu-rambu yang telah disebutkan. Dengan harapan sampai di akhir Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri dalam keadaaan damai, tanpa kurang suatu apapun, serta meraih predikat takwa. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

 

Bagikan post melalui :