Menyambut Idulfitri, Wali Kota Depok beserta Kapolresta dan Dandim 0508 Kota Depok melakukan pantauan kelancaran lalu lintas. (Arsyil/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersyukur arus mudik tahun 2018 dari Kota Depok berjalan aman dan lancar. Hal ini ditegaskan Wali Kota Depok Mohammad Idris usai monitoring keamanan dan kelancaran arus mudik di beberapa titik bersama jajaran kepolisian dan Dandim 0508 Kota Depok.

“Hasil peninjauan, keterangan dari penanggung jawab pos dan petugas, arus lalu lintas dipastikan aman dan lancar,” tegas Mohammad Idris yang ditemui di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (14/06/2018).

Monitoring dimulai dari Balai Kota menuju Terminal Depok. Setelah itu rombongan yang dipimpin Wali Kota Depok langsung bertolak ke Pos Pengamanan di Margonda, yang berlokasi di samping Margo City Mall Beji. Terakhir, rombongan berkunjung ke pos yang ada di depan gerbang Tol Cisalak.

“Sambil meninjau, ada  beberapa bingkisan untuk yang menjaga,” katanya.

Senada dengan pernyataan wali kota, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan, ada lima Pospam yang disiapkan dan petugas akan berjaga selama 24 jam. Pospam tersebut berada di Jalan Raya Bogor, Mc Donald Cibubur, Terminal Depok Ramanda, Margonda City, dan Cinere.

Dirinya menambahkan, petugas yang terlibat dalam mengamankan malam takbiran sebanyak 588 personel. Jumlah tersebut di antaranya, 150 personel dari Polres dan 438 personel merupakan gabungan dari TNI serta petugas bantuan dari Pemkot dan Pramuka.

“Dengan jumlah tersebut, diharapkan malam takbiran, utamanya arus mudik berjalan lancar,” tutupnya.

 

Penulis : Pipin Nurullah

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :