depok.go.id-Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok berkomitmen membudayakan olahraga rekreasi di Kota Depok lewat berbagai program prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2019. Program prioritas tersebut antara lain, pembinaan pelatih secara berkelanjutan dan sosialisasi agar FORMI semakin dikenal luas.

“Memang FORMI baru tahun ini mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkot Depok, sehingga kita baru mengadakan pembinaan dan sosialisasi. Agar federasi olahraga ini dapat berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat,” tutur Ketua FORMI Kota Depok, Sidik Mulyono kepada depok.go.id, usai menghadiri Rapat Kerja dan Halalbihalal FORMI di Hotel Santika Depok, Jumat (14/06/2019).

Sidik Mulyono menjelaskan, program pembinaan yang akan dilakukan berupa peningkatan kapasitas (capacity building) melalui bimbingan teknis (bimtek) bagi para pelatih yang berada di FORMI.  Dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih sesuai standar ilmu kepelatihan.

“Dengan anggaran yang terbatas kita belum bisa memberikan pembinaan secara menyeluruh, tetapi mulai tahun depan kita bisa mengajukan untuk mengadakan capacity building bagi para pelatih melalui berbagai bimtek demi meningkatkan kemampuan para pelatih,” ujarnya.

Sementara untuk sosialisasi, ucap Sidik, pihaknya akan mengadakan berbagai festival. Termasuk saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

“Kemarin saat hari jadi Kota Depok kita juga sudah mengadakan berbagai festival. Nanti festival selanjutnya akan diadakan saat peringatan HUT RI dan HUT FORMI di bulan Agustus,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, olahraga rekreasi yang ditangani oleh FORMI terdiri dari berbagai cabang olahraga (cabor). Yaitu olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan, serta olahraga kesehatan.

“Dengan berbagai upaya ini, kita berharap FORMI menjadi pelopor dalam memasyarakatkan olahraga. Sehingga warga di Kota Depok memiliki kebiasaan untuk berolahraga, baik bagi kesehatan maupun rekreasi,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :