depok.go.id – Memasuki tahun ajaran 2018/2019, SD Islam Terpadu (SDIT) Miftahul Ulum
(MU), Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengadakan kegiatan Orientasi Siswa Baru (Osba). Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah tersebut, diikuti 110 pelajar kelas VII selama dua hari, Kamis-Jumat (12-13/07/2018).

“Selama Osba, anak-anak dikenalkan terkait lingkungan sekolah, para guru dan teman-teman mereka, sehingga tidak canggung saat memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas,” kata Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Muzakkir Harun Al Rasyid kepada  depok.go.id, kemarin.

Di tempat yang sama, Ketua Osba, Siti Nurbaiti menjelaskan, selama dua hari tersebut para pelajar diberikan pengetahuan tentang kegiatan rutin yang dilakukan di sekolah. Mulai dari, berdoa bersama sebelum masuk kelas, Salat Duha berjemaah, termasuk pengenalan tentang
ekstrakurikuler.

“Kita juga mengadakan tes membaca Iqra, untuk melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam membaca huruf Arab. Karena di sini, kita memiliki program tahfiz,” sambungnya.

Kegiatan Osba, kata Siti, berjalan lancar dan santai dengan beberapa permainan sederhana, yaitu mencari guru-guru sesuai dengan foto yang didapatkan para pelajar.

“Di sini mereka diajarkan berani bertanya dan bersosialisasi kepada orang yang belum dikenal, dan juga diberikan pemahaman tentang kesopanan. Nanti terlihat mana pelajar yang pandai bergaul, pemalu, dan lain-lain,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :