Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Penutupan Bimbingan Manasik Haji dan Pelepasan Jamaah Haji Tingkat Kota Depok , di Masjid Agung Balai Kota Depok, (15 /07/2018).

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi menutup bimbingan manasik haji, sekaligus melepas calon haji (calhaj) tingkat Kota Depok. Dalam kesempatan ini, dia berharap jemaah bisa mengikuti arahan pembimbing selama di Tanah Suci, serta tak lupa mendoakan seluruh jajaran Pemkot Depok agar bisa bekerja semaksimal mungkin.

“Jangan ragu untuk bertanya kepada pembimbing, agar ibadah kita nantinya sesuai dengan ajaran Islam . Selain itu juga, kami Pemerintah Kota Depok dan instansi vertikal berharap ikut didoakan juga agar kami sehat dan dapat bekerja semaksimal mungkin bagi masyarakat,” ujar
Mohammad Idris, usai menghadiri kegiatan Penutupan Bimbingan Manasik Haji dan Pelepasan Jemaah  Haji Tingkat Kota Depok di Masjid Agung Balai Kota Depok, Minggu (15/07/2018).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi menjelaskan, untuk jemaah haji di Kota Depok yang berangkat tahun 2018, sebanyak 1708 jemaah. Pemberangkatan tersebut dibagi menjadi 5 kloter.

“Kloter 28 dan 30 akan berangkat pada 25 Juli 2018, kloter 54 berangkat pada 2 Agustus 2018, kloter 75 berangkat pada 8 Agustus 2018, dan terakhir kloter 94 berangkat pada 13 Agustus 2018. Masing-masing kloter akan didampingi pembimbing dan tim medis dari Kota Depok dengan jumlah anggota 6 orang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pemberangkatan haji 2018 ini, mulai dari pengisian formulir, pengumpulan dokumen hingga bimbingan manasik haji berjalan lancar. Dikatakan Asnawi, target Kementerian Agama Kota Depok saat ini, tidak hanya fokus pada pemondokan, konsumsi, dan transportasi jemaah saja, melainkan fokus pada ibadah yang dijalankan
jemaah haji Kota Depok di Tanah Suci nanti.

“Kami berharap jemaah haji Kota Depok pulang kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat, serta menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :