Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Hari ini, Senin 15 Juli 2019 merupakan hari pertama masuk sekolah. Orangtua tentu bersemangat untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Terlebih, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/4412-BKPSDM yang berisi imbauan agar warga Depok bisa mengantarkan anak di hari pertama pergi ke sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi khusus kepada orangtua yang hari ini mengantarkan anaknya ke sekolah. Menurutnya, dengan mengantarkan anaknya menjadi peserta didik di tahun ajaran 2019/2020, maka bisa menguatkan rasa percaya diri anak.

“Kegiatan mengantarkan anak pada hari pertama sekolah ini, dapat menjadikan anak lebih percaya diri, khususnya bagi anak yang baru pertama masuk sekolah,” kata Elly Farida usai memberi motivasi dalam Seminar Parenting With Heart di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (15/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, dengan mengantarkan anak tersebut, secara otomatis orangtua sudah memberikan dukungan dan semangat kepada psikis anak. Karena itu, anak bakal merasa nyaman untuk menghadapi lingkungan, tempat, kelas, teman, hingga guru baru.

“Harapannya tentu ke depan bisa memberikan kesan positif bagi masa depan anak. Orangtua pun selalu ada saat anak sedang membutuhkan mereka,” tutupnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :