Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memulai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan dimulai dengan Seminar Parenting dengan diikuti 100 orangtua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin mengajak orangtua Depok agar terus belajar pola pengasuhan khususnya yang memiliki anak spesial. Karena dengan pola asuh yang tepat maka tumbuh kembang anak akan berjalan dengan optimal.

“Seminar hari ini kami persembahkan secara istimewa untuk para orangtua yang memiliki anak spesial. Karena mendidik anak semuanya hampir sama membutuhkan perhatian khusus terlebih untuk anak spesial,” jelas Yulia kepada depok.go.id usai membuka Seminar Parenting With Heart di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (15/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, para orangtua dengan ABK juga harus menyadari kalau setiap anak mempunyai kemampuan masing-masing. Selain itu karena memiliki anak spesial harus terus meningkatkan kesabaran dan memberikan perhatian lebih pada anak mereka.

“Sebaik-baik pengasuhan ada di keluarga, yaitu ayah dan bundanya. Kami harap anak-anak di Depok bisa memiliki tumbuh kembang dengan baik sesuai dengan usianya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :