Kepala Sekolah SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara bersama para guru dan komite sekolah saat mendeklarasikan komitmen bersama pembentukan SRA di halaman SDIT Rahmaniyah, Sukmajaya, Senin (15/07/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), juga mendapat dukungan sekolah swasta. Salah satunya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah, Sukmajaya, yang bertekad menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan meningkatkan pola pembelajaran yang mengedepankan pendekatan kepada para siswa.

“Kemarin Kami sudah menyosialisasikan kepada para guru untuk meningkatkan  pola pembelajaran dengan mengedepankan pendekatan kepada anak, sehingga memberikan kenyamanan kepada anak-anak saat berada di sekolah,” tutur Kepala Sekolah SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara kepada depok.go.id, usai deklarasi SRA di sekolahnya, Senin (15/07/2019).

Dikatakan Asep, pihaknya juga melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana (sarpras) yang ada. Di antaranya menyediakan berbagai rambu-rambu sekolah untuk memberikan kenyamanan kepada para siswa.

“Tentunya ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan, agar memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada anak-anak dengan menyediakan rambu-rambu sekolah. Misalnya, larangan untuk tidak berlari-lari di selasar sekolah serta berbagai ajakan kepada anak-anak untuk berbuat baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, SDIT Rahmaniyah telah dicanangkan sebagai SRA di tahun 2019. Untuk itu, pihaknya bersama komite sekolah telah mendeklarasikan komitmen bersama untuk mewujudkan sekolah tersebut sebagai sekolah yang ramah bagi anak.

“Kami sedang menunggu verifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mudah-mudahan dengan SRA, kita bisa berkontribusi mewujudkan Depok sebagai KLA,” tandasnya.

 

Penulis :  Jose Marques

Editor   :  Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :