Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menandatangani komitmen bersama pembentukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDIT Rahmaniyah, Sukmajaya, Senin (15/07/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Termasuk dengan membentuk Sekolah Ramah Anak (SRA), baik di tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kota Depok sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai KLA peringkat Nindya. Salah satu indikator mewujudkan KLA adalah SRA,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai mengunjungi SDIT Rahmaniyah, Sukmajaya, Senin (15/07/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, lembaga pendidikan harus menjadi teladan untuk mewujudkan SRA. Sebab, menurutnya dengan SRA dapat meminimalisir berbagai tindak kekerasan terhadap anak.

“Termasuk bullying yang biasanya sering terjadi di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga terus memfasilitasi berbagai sekolah di Kota Depok untuk menjadi SRA. Salah satunya, dengan memberikan penyuluhan agar SRA dapat terwujud di setiap sekolah.

“Saat ini sudah ada komitmen dari berbagai sekolah untuk membentuk SRA, tetapi di sekolah-sekolah masih banyak yang perlu difasilitasi. Termasuk penyuluhan terkait SRA, sehingga benar-benar terwujud,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :