Pradi melepas cjh

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat melepas 443 calon jemaah haji kloter 19 JKS di Masjid Balaikota Depok, Senin (15/8/2016)

depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna resmi melepas 443 calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 JKS/Embarkasi Jakarta-Bekasi. Pelepasan tersebut berlangsung penuh haru di Masjid Balaikota Depok, Senin (15/8/2016).

Ia menjelaskan, bahwa 443 calon jemaah haji tersebut akan diberangkatkan ke tanah suci melalui Asrama haji pada Selasa besok 16 Agustus 2016 pukul 07.30 wib.

“Alhamdulillah hari ini telah kami lepas 443 calon jemaah haji, keberangkatan selanjutnya pada tanggal 20 Agustus sebanyak 444 jemaah,  kemudian pada tanggal 31 agustus ada 100 jemaah,” ujar laki-laki kelahiran Depok itu.

Untuk pelaksanaan ibadah haji, lanjutnya, pada tahun ini berlangsung cukup baik. Hal tersebut tidak akan tercapai jika tidak ada bantuan dan peran dari semua pihak yang terlibat, baik tim dari Pemerintah, Kementerian Agama Kota Depok, dan pihak terkait lainnya.

Selain itu, menurut data yang dipaparkannya, pada tahun ini Kota Depok mengirimkan 1.293 calon jemaah haji ke tanah suci yang akan terbagi dalam enam kali keberangkatan. Tak hanya itu, ada sekitar 23 ribu calon jemaah haji Depok yang masih antre atau menunggu diberangkatkan untuk melakukan ibadah rukun islam kelima tersebut.

Terakhir, dirinya pun berpesan kepada calon jemaah haji, untuk beribadah dengan khusyuk dan mampu membawa nama baik Kota Depok.

“Diharapkan, kepada seluruh jemaah untuk tetap saling bahu membahu, baik ketika sedang tawaf ataupun dalam keadaan apapun. Tetap bersama-sama dan semoga pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkas Wakil Walikota seraya berpesan kepada seluruh calon jemaah haji. (Meida/Vidyanita/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

pelepasan jemaah haji

Bagikan post melalui :