buku kesehatan jemaah hajidepok.go.id – Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Agus Gojali mengimbau kepada seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) di Kota Depok untuk terus menyiapkan buku kesehatan yang telah diberikan. Pasalnya, sewaktu-waktu buku tersebut akan diperiksa oleh petugas yang berwenang.

“Buku kesehatan harus selalu dibawa pada tas paspor, karena akan terus diperiksa,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pemeriksaan tersebut dimaksud guna mengantisipasi berbagai penyakit berbahaya yang mudah tertular kepada JCH lainnya. Dengan menunjukkan buku kesehatan, maka JCH tersebut sudah dipastikan terbebas dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Dalam hal ini, pemeriksaan buku kesehatan akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Saat JCH memasuki bandara, saat tiba di Arab Saudi, ataupun saat mendatangi berberapa tempat di Arab Saudi dimungkinkan akan ada pemeriksaan buku tersebut.

Terakhir, Agus berharap kepada seluruh JCH khususnya yang berasal dari Kota Depok untuk selalu memperhatikan barang yang dibutuhkan, termasuk buku kesehatan. Sehingga jika ada pemeriksaan mendadak tidak mengalami kesulitan.

“Siapkan selalu buku kesehatan pada tas yang sering dibawa agar saat diperiksa dapat mudah diberikan, sehingga saat menjalankan ibadah haji tidak mengalami kendala,” tutupnya seraya berpesan. (Indri/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :