nakes depok

Drg. Rr. Ambar Hardiani Widjajanti, Tenaga Kesehatan Teladan Kota Depok

depok.go.id – Jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 71, salah satu tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Kota Depok, Drg. Rr. Ambar Hardiani Widjajanti, berhasil mendapat penghargaan juara kedua untuk kategori tenaga medis tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemberian penghargaan diserahkan dalam sebuah rangkaian acara kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 71 di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung, yang digelar pada tanggal 14 hingga 17 Agustus 2016.

“Drg. Ambar mengharumkan nama Kota Depok di kancah seleksi nakes teladan Provinsi Jawa Barat tahun 2016,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujuan Dinkes Kota Depok, dr. Zakiah, Senin (15/8/2016).

Ia menjelaskan, drg. Ambar berhasil menyabet juara kedua tingkat Provinsi Jawa Barat berkat inovasinya. Inovasi yang dilakukan yaitu penjaringan peningkatan upaya kesehatan gigi dan mulut di kalangan balita dan siswa PAUD melalui Ambar’s Dental Care. Alat yang diciptakan drg. Ambar ini sangat mudah dan dapat dipakai oleh seluruh Posyandu dan guru, baik TK maupun SD sebagai deteksi dini yang masif.

“Pasalnya, saat ini jika ada gigi bolong pada anak tidak terkendali dan diperhatikan lebih detail. Tanpa diketahui, jika ada karies pada gigi yang tidak diobati tidak akan sembuh,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan terpilihnya drg. Ambar bisa memberikan keteladanan dan memacu Nakes lain di puskesmas se-Kota Depok.

“Mudah-mudahan prestasi ini sebagai sebuah pemacu guna meningkatkan kinerja dan produktivitas para Nakes di Kota Depok khususnya yang ada di tiap Puskesmas dalam melayani masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Depok,” tandasnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :