depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok saat ini sudah memberikan pendampingan kepada Kevin, anak berusia dua tahun yang diduga ditinggalkan oleh orangtuanya di ITC beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah.

“Kami melakukan pendampingan, jika Kevin membutuhkan trauma healing,” ujar Diah.

Mantan Kabag Humas Kota Depok ini mengatakan bahwa saat ini Kevin sudah berada di Rumah Perlindungan Anak dan Sosial (RSPA) yang ada di Beji. Kondisinya sendiri saat ini sudah mulai ceria dan tidak terlihat sedih atau tertekan.

“Untuk saat ini dia berada di sana, hingga nanti bertemu dengan orang tuanya kembali,” tambahnya.

Pihaknya juga terus melakukan assessment dan juga pendekatan kepada Kevin agar dapat memberikan informasi mengenai orangtua atau alamat rumahnya. Berdasarkan pengalaman Diah, butuh waktu hingga lima hari warga yang tertampung di RSPA bisa kembali ke keluarganya.

“Kami optimis, bisa ketemu keluarganya. Keluarga menjadi tempat terbaik dibandingkan di panti atau yang lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Kevin ditemukan sedang menangis di depan pusat perbelanjaan ITC Depok, Kamis kemarin.  Saat ditemukan seorang warga, anak tersebut sedang duduk di tangga. Saat ditanya keberadaan orangtuanya, Kevin malah menangis. (Rysko/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :