paskibraka_pengukuhan3

Sebanyak 42 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Depok. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 42 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Depok resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk bertugas sebagai petugas Paskibraka saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 di Balai Kota Depok pada 17 Agustus 2017.

Dari 42 orang yang dikukuhkan Wali Kota Depok di Aula Teratai Balai Kota Depok, Selasa (15/8/2017) tersebut, terdiri atas  21 putra dan 21 putri yang merupakan perwakilan beberapa sekolah di Kota Depok.

Kegiatan pengukuhan juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, anggota Forkopimda, Ketua TP PKK, Asisten Tata Praja, Kepala OPD, dan orang tua wali serta Pembina Paskibraka Kota Depok. Kepada petugas yang baru dikukuhkan, Wali Kota Depok mengaku, bangga kepada anak-anak Depok yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka.

“Tak hanya itu, rasa kecintaannya terhadap tanah air pun sangat saya apresiasi,” ujarnya, Selasa (15/08/17).

Ia juga berharap, semangat para Paskibraka yang dilandasi nilai-nilai patriotisme bisa diteladani pelajar lainnya. Tak lupa Mohammad Idris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua, khususnya yang sudah mendukung anak-anaknya hingga sejauh ini dan menjadikannya sebagai anak kebanggaan keluarga dan Kota Depok

“Berkat dukungan dan pelatihan yang baik dari pembina dan para pelatih yang telah memberikan banyak pelajaran, semoga mereka sukses menjalankan tugasnya nanti,” katanya.

Sementara itu, Agnes Prastiwi dari SMA Negeri 2 yang terpilih sebagai pembawa baki, turut senang atas tugas yang akan diembannya tersebut.

“Saya sangat senang sekali bisa terpilih menjadi salah satu pengibar bendera, semoga semua anggota Paskibraka tetap bisa kompak dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

Penulis : Kinthy Rachmawati

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :