depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memberikan informasi lebih mengenai penanggulangan kebakaran di Kota Depok.

“Selain melakukan penjelasan di tingkat kecamatan dan kelurahan, sekolah menjadi tujuan kita untuk melakukan sosialisasi,” tutur Kepala Damkar Kota Depok, Yayan Arianto saat ditemui beberapa waktu lalu ketika menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kerinci.

Lebih lanjut, Yayan menambahkan bahwa sosialisasi dilakukan mengingat dalam satu sekolah terdapat lebih dari 1000 siswa. Nantinya, secara tidak langsung para siswa akan menjelaskan kepada orangtuanya masing-masing, sehingga informasi dapat tersampaikan secara berkala hingga keluarganya.

Dalam hal ini, informasi kebakaran sangat penting untuk diketahui seluruh elemen masyarakat. Mengingat terjadinya musibah tersebut tidak dapat diduga-duga.

“Seluruh masyarakat harus tahu apa saja yang dilakukan ketika terjadi kebakaran, maka kami terus melakukan sosialisasi sebagai bahan informasi kepada seluruh masyarakat,” tambah Yayan.

Saat ini, Damkar sendiri telah memiliki Satlakar di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Depok, sehingga jika nantinya terjadi kebakaran di suatu wilayah dapat langsung tertangani dengan baik. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :