depok.go.id – Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk berbagi, salah satunya memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha, yaitu dengan berkurban. Hal itu juga yang akan dilakukan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat peringatan idul adha 24 September mendatang.

Alumni Gontor itu rencananya akan berkurban di tiga tempat, yaitu Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cipayung, dan Kecamatan Pancoran Mas. “Insya Allah saya sendiri yang akan menyembelih kambing maupun sapinya,” ujar Idris saat ditemui belum lama ini.

Adapun hewan yang akan dikurbankan antara lain tiga ekor sapi dan satu ekor kambing besar. Idris mengakui, dirinya kerap melakukan hal tersebut saat momentum idul adha, karena menurutnya barang siapa yang telah berkecukupan dalam hidupnya, maka wajiblah ia berkurban.

“Alhamdulillah setiap tahun saya berkurban, niatnya ibadah, insya allah berkah,” tambah pria kelahiran Jakarta itu.

Dia juga menambahkan, pemberian hewan kurban dalam perayaan idul adha memiliki makna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim dalam menjalankan agamanya. Melalui berkurban akan mampu mencerahkan jiwa mereka yang berkurban dan mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :