polisi cilikdepok.go.id – Mengajarkan anak untuk hidup disiplin harus ditanamkan sejak dini. Kebiasaan hidup disiplin ini seakan membuat generasi penerus bangsa memiliki karakter yang kuat. Kedisiplinan jangka panjang harus selalu diterapkan pada tingkah laku anak, sehingga kelak mereka dewasa dapat menjadi orang yang sukses.

Upaya menanamkan karakter tersebut, sekolah Pemuda Bangsa Depok melatih siswanya melalui ekskul Polisi Cilik yang sudah berjalan sejak Maret 2013 lalu. Saat ini, Polisi Cilik Pemuda Bangsa sudah memiliki tiga angkatan dan memiliki beberapa prestasi.

Prestasi yang pernah diraih Polisi Cilik Pemuda Bangsa ini antara lain mendapatkan favorit pertama dan peringkat ketiga dalam lomba tingkat Polda Metro Jaya. Mereka juga beraksi menunjukkan kemahiran baris-berbaris dalam kegiatan Gelar Ekspresi Anak (GEA) Kota Depok 2015 kemarin.

“Walaupun tidak semua anak memiliki cita-cita menjadi polisi, namun tujuan sebenarnya adalah untuk menanamkan kepemimpinan, disiplin, tanggung jawab dan mengerti hukum sejak usia dini,” ujar Kepala SD Pemuda Bangsa Depok, Eka Ningsasi Puji Astuti.

Eka berharap melalui ekskul Polisi Cilik ini para anak-anak dapat belajar disiplin, visioner, gotong royong, kejujuran, dan tanggungjawab. Dalam menjalankan Polisi Cilik di sekolahnya, Pemuda Bangsa turut ditunjang oleh Kapolres dan Kasatlantas Depok. Mereka ditunjuk untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Harapannya dengan ekskul Polisi Cilik ini dapat menjadikan calon pemimpin bangsa yang kreatif, inovatif, dan produktif,” ujarnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :