Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id -Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengajak siswa untuk memperbanyak aktivitas positif. Dengan aktivitas yang bermanfaat, siswa bisa terhindar dari kegalauan yang  disebabkan tidak tersalurkannya energi di masa remaja.

“Merasakan galau itu bikin hari jadi gak karuan, akhirnya kita jadi bad mood dan malas mengerjakan sesuatu. Galau juga bikin hidup tidak karuan, untuk itu isilah hari-hari kita dengan sesuatu yang bermanfaat, agar tidak selalu galau,” ujar Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati, usai memberi materi dalam Forum Anak Goes To School di SMAN 10 Depok, Bojongsari, Senin (15/10/2018).

Ditambahkannya, generasi muda adalah pemenang generasi masa depan. Untuk itu, masa muda harus diisi dengan kegiatan positif seperti menjauhi penyalahgunaan narkoba maupun pornografi. Melalui berbagai

kegiatan positif tersebut, di harapkan ke depan siswa mampu menjadi agen perubahan (agent of change) menuju arah yang lebih baik.

“Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan, generasi muda diharapkan mampu menjadi agent of change, jangan sampai yang diunggulkan hanya yang galau saja,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :