Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati. (Foto : Diskominfo).

depok.go.id- Sebanyak 10 Puskesmas di Kota Depok sudah memberikan pelayanan selama 24 jam. Jumlah tersebut sudah mencapai 90 persen dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Targetnya hingga tahun 2021 ada 11 Puskesmas yang memberikan pelayanan selama 24 jam. Saat ini sudah mencapai 10 Puskesmas di semua kecamatan yang ada di Kota Depok,” tutur Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kepada depok.go.id, Kamis (15/11).

Menurutnya, sebanyak 10 Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam diantaranya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong, UPT Puskesmas Sukmajaya, UPT Puskesmas Cimanggis, UPT Puskesmas Tapos. Selanjutnya, UPT Puskesmas Bojongsari, UPT Puskesmas Cinere, UPT Puskesmas Beji, UPT Puskesmas Pancoran Mas, UPT Puskesmas Cipayung, dan Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Kedaung.

Sedangkan, ucap Erna, untuk UPT Puskesmas Limo belum memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam. Hal itu disebabkan masih terkendala sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan 24 jam.

“Untuk di UPT Puskesmas Limo pelayanannya hingga pukul 21.00 wib karena ada beberapa kendala,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :