(Foto: dok. Dinkes).

depok.go.id- Sebanyak 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kota Depok sudah menerapkan aplikasi sistem pendaftaran online. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung program unggulan Depok sebagai Smart Healthy City.

Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati mengatakan, sistem yang dibuat dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Dengan mendaftar secara online masyarakat akan langsung mendapatkan nomor antrean,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (15/11).

Dikatakan Erna, ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan sebelum mendaftar, seperti nomor E-KTP, nomor kartu pasien, dan nomor kartu BPJS Kesehatan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi Depok Single Window (DSW) yang terdapat pada ponsel android serta http://pendaftaran.dinkes.depok.go.id.

Erna menambahkan, melalui pendaftaran online tersebut masyarakat dapat melakukan pendaftaran pada lima jenis poli. Diantaranya poli umum, poli gigi, poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), poli lansia, dan poli anak.

Dirinya menambahkan, dengan fasilitas yang diberikan diharapkan masyarakat dapat mudah dalam mengakses layanan kesehatan di Kota Depok. Tentunya tidak perlu lagi antre untuk mendapatkan nomor.

“Semoga ini dapat efektif dalam mengurangi jumlah antrean di Puskesmas,” jelasnya.

Untuk diketahui, 11 Puskesmas yang sudah menerapkan sistem pendaftaran online yaitu UPT Puskesmas Cipayung, UPT Puskesmas Beji, UPT Puskesmas Bojongsari, UPT Puskesmas Cilodong, UPT Puskesmas Cimanggis.

Kemudian, UPT Puskesmas Cinere, UPT Puskesmas Limo, UPT Puskesmas Pancoran Mas, UPT Puskesmas Sawangan, UPT Puskesmas Sukmajaya, dan terakhir UPT Puskesmas Tapos.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :