Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto. (Foto: Bima/Diskominfo) .

depok.go.id- Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan mengirimkan sekitar 147 Aparat Sipil Negara (ASN) untuk bertanding pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) 2018. Rencananya kegiatan bakal digelar di Kabupaten Karawang pada 25-29 November mendatang.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, pihaknya akan mengirimkan atlet untuk bertanding di 12 cabang olahraga (cabor). Antara lain billard, bola voli, bola basket, bulutangkis, futsal, gerak jalan, golf, hadangan, senam, tenis lapangan, tenis meja dan terompah panjang.

Dikatakan Wijayanto, semua persiapan baik mengenai data dan administrasi atlet yang masuk Kontingen Kabupaten Depok untuk Porpemda Jabar 2018 sudah selesai.

“InsyaAllah kekuatan Kontingen Depok berjumlah 147 orang. Itu sudah termasuk 120 atlet dan 27 official. Data sudah kami serahkan kepada panitia pelaksana (panpel) Porpemda Jabar 2018,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (15/11).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin terus meningkatkan prestasi olahraga para ASN. Terlebih, pada Porpemda 2017 di Kabupaten Bandung, Kontingen Kota Depok ada pada urutan 5 besar se-Jabar dengan perolehan medali dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Untuk medali kita mengaku optimis tiap pelaksanaan Porpemda Jabar menghasilkan emas dari beberapa nomor dan cabor, seperti voli, terompah dan Bilyar. Namun, semua atlet Depok yang akan tampil bisa memberikan prestasi yang terbaik,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Wijayanto, pada dasarnya Porpemda adalah sarana menciptakan kualitas aparatur yang kompeten. Melalui peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik, maka peningkatan jasmani maupun rohaninya juga ikut mendukung terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ini memang untuk prestasi antar ASN, namun tujuan utamanya ialah silaturahmi,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastik
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :