Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam pelaskanaan kegiatan Orientasi Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) XIX Tingkat Kota Depok di Balai Kota Depok. Kamis ( 15/11/2018). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok, pada 21-23 November 2018 di Kecamatan Cimanggis, berlangsung sukses. Dia juga berharap, acara tahunan ini dapat meminimalisir kegiatan negatif dan penyimpangan sosial di masyarakat Kota Depok.

“Kegiatan MTQ merupakan upaya seluruh stakeholder dalam melakukan pembinaan kepada para qari dan qariah di Kota Depok. Dengan memberikan wadah kepada mereka untuk menunjukkan kemampuannya di bidang keagamaan,” ujarnya, saat Orientasi Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok di Balai Kota, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, kegiatan MTQ menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan visi Kota Depok, salah satunya visi religius. “Ini merupakan keseriusan kita, melangkah dalam memperbaiki pembangunan Kota Depok dari segi keagamaan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Depok akan terus melakukan pembinaan kepada qari dan qariah di wilayah, dengan menggandeng Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Majelis Ulama Indonesia
(MUI), tokoh agama, hingga pelaku usaha. Sebab, melalui pelaku usaha, nantinya dapat mendukung pembinaan tersebut dari segi pembiayaan.

“Nantinya melalui pembinaan serius inilah yang dapat menjauhkan masyarakat dari pengaruh-pengaruh negatif, ke arah yang lebih positif,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :