depok.go.id – Baru-baru ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berhasil menyabet dua penghargaan pada ajang Kominfo Award Provinsi Jawa Barat Tahun 2015. Upaya menyebet dua penghargaan ini tidaklah mudah. Berbagai upaya telah dilakukan Diskominfo Kota Depok untuk memberikan layanan terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada masyarakat.

Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya preventif dan promotif dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengikutsertakan pengelola LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) dalam berbagai pelatihan, meningkatkan kapasitas sistem TIK LPSE dan meningkatkan layanan dan pengamanan sistem.

“Upaya yang kita lakukan bukan semata mengejar penghargaan dari Kominfo Provinsi Jabar, namun lebih dari itu, pelayanan yang kita berikan bertujuan untuk memajukan TIK di Kota Depok agar lebih baik lagi. Penghargaan hanyalah bonus,” ujar Fitriawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12/15).

Perlu diketahui, Kota Depok meraih dua penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, yaitu kota terbaik kedua dalam penyelenggaraan LPSE dan komunitas terbaik ketiga untuk Depok Cyber Community dengan mengalahkan 28 kabupaten/kota seluruh Provinsi Jawa Barat, kemarin (14/12).

“Semoga penghargaan ini memacu pelayanan pemerintah kota agar lebih baik lagi dalam menyediakan sistem pengadaan secara elektronik serta pemerintah kota lebih bersinergi lagi dalam memfasilitasi berbagai aktivitas dan kreativitas komunitas TIK di Kota Depok,” tambah mantan Kepala Kesbangpol Kota Depok itu.

Kominfo Award 2015 merupakan ajang yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Diskominfo Provinsi Jabar dan bekerjasama dengan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) Jabar. Walaupun Kominfo Award baru ada tahun ini, namun berbagai jenis penghargaan terkait Kominfo sudah pernah dilakukan baik oleh KIP provinsi atau lembaga lainnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :