RSUD

Peserta sosialisasi pencegahan penyakit difteri saat berfoto bersama. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Sosialisasi pencegahan penyakit difteri terus dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Bahkan, sosialisasi yang dilakukan lebih luas lagi dengan mengundang 11 perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas  serta 63 lurah se-Kota Depok yang dibagi dalam 3 hari kegiatan.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, pihaknya mengumpulkan Puskesmas se-Kota Depok untuk diberi arahan dan petunjuk dalam melakukan pencegahan penyakit difteri. Menurutnya, sosialisasi ini juga sebagai bentuk kewaspadaan pada para tenaga kesehatan yang sehari-hari langsung bertemu dengan masyarakat.

“Kami tetap waspada dan mengimbau kepada segenap Puskesmas untuk mengantisipasi difteri ini. Karena mereka yang setiap hari langsung bertemu dengan masyarakat, jadi mereka langsung terjun ke lapangan,” ujar Tri, usai membuka sosialisasi penyakit difteri, di aula lantai 1 RSUD Depok, Jumat (15/12/2017).

Dirinya mengaku, RSUD Depok ingin memberi kontribusi yang berarti pada Puskesmas maupun para lurah dengan memberikan pengetahuan yang semestinya dari penyakit difteri. Dokter spesialis anak RSUD Depok pun turut dihadirkan untuk memberikan pemahaman dalam antisipasi penyakit difteri.

“Pada prinsipnya kami dari awal terus melakukan antisipasi terhadap penyakit menular, apalagi penyakit difteri ini,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :