Pembukaan Depok Expo 20172

Asisten Ekbang Setda Kota Depok, Herman Hidayat saat membuka Pameran Depok Expo 2017 di Detos lantai 1, Jumat (15/12/17). (Foto: Asryil/Diskominfo)

depok.go.id – Pameran Depok Expo 2017 secara resmi dibuka mulai hari ini tanggal 15-17 Desember 2017 di Depok Town Square (Detos) lantai 1, Jumat (15/12/17). Kegiatan yang melibatkan 40 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini, diharapkan membuat produk lokal Kota Depok makin dikenal masyarakat.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Depok, Herman Hidayat, yang membuka Depok Expo 2017 mengapresiasi upaya DKUM dalam mengembangkan UMKM dengan menggelar pameran tahunan tersebut. Ia berharap melalui pameran semakin meningkatkan akses pasar dan promosi bagi produk-produk usaha mikro.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi dan pemasaran bagi produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha, serta mampu meningkatkan daya saing dengan produk-produk lainya baik itu yang dihasilkan dalam negeri maupun produk impor,” tutur Herman kepada depok.go.id, Jumat (15/12/17).

Sementara itu, Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, pameran tahunan tersebut dimaksudkan guna memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat luas. Dalam kesempatan ini akan ditampilkan berbagai produk-produk UMKM yang tergabung dalam 18 komunitas dan juga wirausaha baru binaan DKUM.

“Jadi, ada sekitar 40 UKM yang akan partisipasi di pameran ini. Produk-produk yang ikut dalam pameran ini adalah sudah relatif baik yang telah kita seleksi sebelumnya, sehingga masyarakat yang datang ke sini tidak akan kecewa,” tutur Fitriawan.

Dikatakannya,  selain memasarkan produk -produk UMKM Depok, dalam pameran tersebut juga nantinya digelar talkshow tentang bisnis dengan melibatkan berbagai komunitas. Lebih lanjut, sambung Fitriawan, pihaknya juga menggelar berbagai perlombaan seperti, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba daur ulang sampah tingkat SMP, dan lomba band tingkat SMA.

“Kita harapkan lewat pameran ini produk-produk asal Depok semakin dikenal luas, dan masyarakat yang ada di Kota Depok ikut berpartisipasi meramaikan pameran ini,” tandasnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :