finalisasi posyandu

Para pemenang Lomba Posyandu Jabar kategori kota, berfoto bersama Ketua PKK Jabar. (Foto : Pipin/Diskominfo)

depok.go.id –  Kota Depok melalui Posyandu Bhineka RW 14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, dinobatkan sebagai juara pertama dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 kategori kota. Depok berhasil mengungguli lima kompetitor lainnya, khususnya Kota Cirebon yang menjadi juara kedua dan Kota Bandung sebagai juara ketiga.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat (KPPM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Bambang Sugianto, mengucapkan selamat kepada Kota Depok. Dengan kemenangan ini, Depok berhak mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba serupa di level nasional.

“Kami ucapkan selamat untuk Kota Depok, khususnya Posyandu Bhineka yang berhasil menyabet peringkat pertama untuk kategori kota,” tegasnya di Gedung PKK Provinsi Jabar, Jalan Soekarno Hatta No 466, Bandung, Jumat (15/12/2017).

Bambang menambahkan, banyak alasan yang membuat tim juri memilih Depok sebagai juara. Di antaranya pada poin kelembagaan, keaktifan Pokjanal dalam mengkoordinir dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan Posyandu. Selain itu, Depok juga dinilai dapat memanfaatkan anggaran dengan cukup baik.

“Penilaian ini didasarkan evaluasi lapangan dan penampilan atau presentasi yang dilakukan Ketua Pokjanal maupun Ketua Posyandu. Kami melihat Depok memang layak menjadi juara,” katanya.

Dikatakan Bambang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, dalam hal ini DPMD akan memberikan dukungan dan bantuan semaksimal mungkin, agar Depok bisa juara di tingkat nasional. Termasuk memberikan dukungan uang pembinaan sebesar Rp 35 juta.

“Tidak besar memang, tapi kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sarana prasarana, dan kesejahteraan kader,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :