kartu prioritas

Salah seorang pasien yang sudah merasakan manfaat kalung prioritas ini, yakni Maimunah (74). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk mewujudkan program Kota Ramah Lansia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok melakukan inovasi pelayanan dengan meluncurkan kartu prioritas bagi pasien lanjut usia (lansia). Dengan kartu ini pasien lansia tidak perlu lama antre, sehingga bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan.

Salah seorang pasien yang sudah merasakan manfaat kalung prioritas ini, yakni Maimunah (74). Warga Kompleks Marinir, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, ini merasa sangat terbantu setelah dikalungkan kartu prioritas. Dengan kalung ini, dia sangat diperhatikan untuk didahulukan oleh petugas di RSUD Depok.

“Kami diperhatikan dan didahulukan dalam pelayanan. Padahal, sebelumnya saat pendaftaran sesuai prosedur datang dan mengikuti antrean,” ujar Maimunah, di RSUD Depok, Jumat (15/12/2017).

Dirinya mengatakan untuk mendapatkan kalung prioritas di RSUD Depok ini tidaklah sulit. Dirinya cukup mendaftar di bagian registrasi kemudian petugas akan memberikan tanda pengenal bertuliskan, Prioritas.

“Saya sudah enam kali ini berobat ke RSUD Depok, setelah mendapatkan tanda prioritas semakin diperhatikan,” tuturnya.

Maimunah juga mengaku selain meperhatikan lansia, pihak RSUD Depok dinilainya sangat bagus dalam memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan. Bahkan, sikap paramedis yang ramah membuatnya lebih merasa nyaman.

“Pelayanan di sini bagus semuanya, mulai dari perawat, dokter, dan yang lainnya baik semua. Semuanya juga sopan dalam melayani, dan tidak ada yang mengecewakan,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :