sosialisasi pemilahan sampah di RW 03

Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru saat menggelar sosialisasi pemilahan sampah di RW 03, Selasa (12/12/2017). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, semakin serius untuk mengatasi persoalan sampah. Bahkan, semangat tersebut sudah digaungkan hingga tingkat kelurahan,  tidak terkecuali di wilayah Kelurahan Leuwinanggung.

Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru mengatakan, salah satu solusi untuk mengatasi persoalan sampah di Kota Depok adalah dengan mengoptimalkan upaya pemilahan sampah. Karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh warga Leuwinanggung agar bersama-sama menggalakkan gerakan pemilahan sampah di  lingkungannya masing-masing.

“Untuk mewujudkan Kelurahan Leuwinanggung yang bebas sampah, warga harus bersedia untuk melakukan pemilahan sampah. Jadi, tidak semua sampah langsung di buang begitu saja,” kata Syahruddin, Jumat (15/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, untuk meningkatkan semangat warga dalam memilah sampah, pihaknya juga rutin menggelar sosialisasi. Salah satunya, seperti sosialisasi yang diadakan di RW 03 pada Selasa 13 Desember.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami sampaikan mengenai pemilahan sampah yang benar, hingga pembentukan bank sampah sebagai solusi lain untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Leuwinanggung,” tuturnya.

Terkait keberadaan bank sampah, Syahruddin menjelaskan saat ini Kelurahan Leuwinanggung sudah memiliki empat bank sampah. Diantaranya, bank sampah di RW 01, 02, 03, dan RW 04.

“Kami berharap agar kedepannya dapat terbentuk lagi bank sampah lain di Kelurahan Leuwinanggung,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

[/fusion_text]
Bagikan post melalui :