Rapat Koordinasi P2WKSS di aula lantai 5 Gedung Balai Kota Depok. (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok telah menetapkan dua kelurahan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019. Kelurahan tersebut berada di Kecamatan Cipayung yaitu di Kelurahan Cipayung dan Bojong Pondok Terong.

Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani mengatakan, penentuan kelurahan sudah ditetapkan beberapa tahun sebelumnya. Tentunya dengan melihat beberapa aspek seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Kawasan Kumuh, dan Angka Kemiskinan.

“IPM di Kota Depok masih belum merata maka diperlukan perhatian khusus kepada beberapa wilayah yang masih memerlukan intervensi program yang lebih banyak lagi,” tuturnya kepada depok.go.id usai rapat koordinasi P2WKSS di aula lantai 5 Balai Depok, Rabu (16/01/19).

Dikatakan Widyati, untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Lokasi binaan P2WKSS terdiri dari 10 RW. Untuk di Kelurahan Cipayung berada di RW 01, 02, 09, 10, dan 11, sedangkan di Kelurahan Bojong Pondok Terong di RW 07, 08, 09, 10, dan 11.

“Binaan P2WKSS ada 10 RW, tetapi yang diajukan ke provinsi hanya dua saja yaitu di RW 10 dan 11 Kelurahan Bojong Pondok Terong,” jelasnya.

Widyati menambahkan, ke depannya program P2WKSS diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai upaya peningkatan pembangunan di Kota Depok. Tentu pihaknya terus menindaklanjuti tidak hanya saat program ini berjalan.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :