Ketua Tim Penggeral (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida (tengah) saat rapat koordinasi P2WKSS di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Rabu (16/01/19). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Kesuksesan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), ditentukan banyak faktor. Salah satunya adalah perencanaan antar semua elemen agar program tersebut tepat sasaran.

Ketua Tim Penggeral (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida menggatakan, perencanaan demi menyukseskan program P2WKSS dibutuhkan untuk menyempurnakan, dan menginformasikan apa saja masalah yang harus dibenahi. Semua itu agar tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan masyarakat.

Selain itu, perlu juga sinergitas dari seluruh elemen baik unsur pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga binaan P2WKSS. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dalam mencari solusi demi pembangunan wilayah yang lebih baik.

Menurut Elly, program P2WKSS akan berjalan selama delapan bulan. Dengan kurun waktu tersebut dibutuhkan komunikasi sedini mungkin demi kesuksesan program tersebut.

“Selama delapan bulan, seluruh program pemerintah akan diaplikasikan. Untuk itu, membangun komunikasi dan kepercayaan perlu dilakukan,” jelasnya kepada depok.go.id usai rapat koordinasi P2WKSS di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Rabu (16/01/19).

Dirinya mengharapkan, dengan perencanaan yang matang, program P2WKSS dapat berjalan maksimal dan masuk nominasi di tingkat provinsi.

“Harapannya bisa tembus ke tingkat provinsi, seperti kegiatan P2WKSS sebelumnya,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :