Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dengan meningkatkan sarana dan prasarana. Salah satunya mulai dilengkapi dengan layanan Poliklinik (Poli) Medical Check Up (MCU) sejak akhir November 2018.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pelayanan MCU yang disediakan oleh RSUD Depok ditujukan bagi pegawai negeri, pegawai swasta, pemeriksaan narkotika, serta pemeriksaan bagi lelang jabatan yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Meskipun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika ada mahasiswa, pelajar, atau masyarakat lainnya yang ingin memanfaatkan pelayanan MCU tersebut.

“Di sini, pasien dapat memilih jenis pemeriksaan yang dikehendaki dan sesuai kebutuhan. Pemeriksaan darah dan urine lengkap, surat bebas narkoba bisa diperiksa di Poli MCU,” terang Luluk, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, Rabu (16/01/19).

Dikatakannya, Poli MCU RSUD Depok sudah sering menerima pasien yang ingin memeriksakan kesehatannya baik perorangan maupun kelompok. Kalau yang melakukan MCU berkelompok, lanjutnya, biasanya RSUD Depok akan menurunkan petugasnya yang siaga di Poli. Untuk satu tim bisa 8 hingga 10 orang.

“Kalau perorangan tidak ada tim khusus yang diturunkan. Tetapi tetap dokter kami akan tetap berjaga dan melakukan pemeriksaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :