Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terus melakukan perbaikan pelayanan kesehatan. Seperti di tahun 2019 ini yang merencanakan semua  poliklinik yang masih berada di lantai satu Gedung dipindah ke lantai dua di gedung yang sama.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, untuk semakin menciptakan kenyamanan masyarakat, di lantai 2 RSUD yang sebelumnya merupakan tempat rawat inap saat ini sudah dipindah ke Gedung BD baru. Sedangkan ruangan rawat inap direfungsi dengan menjadikannya sebagai ruang pelayanan rawat jalan berbagai poli.

“Guna pengembangan pelayanan tahun 2019 ruang yang tadinya untuk rawat inap di Gedung A sudah direfungsi menjadi pelayanan poli,” ujar Luluk, sapaan akrabnya kepada depok.go.id, Rabu (16/01/19).

Dikatakan Luluk, saat ini yang sudah pindah praktik ruang pelayanannya yakni poli orthopedi, dan poli Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT). Sementara yang akan secepatnya menyusul yakni poli mata, urologi, bedah umum, bedah digestik, bedah orthopedi, anak, anastesi, jantung, Medical Check Up (MCU). Selanjutnya, poli tumbuh kembang, geriatri, serta Poli Voluntary Counseling and Testing (VCT).

“Pemindahan ini akan dilakukan secara bertahap. Karena kami harus mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang lainnya,” tuturnya.

Sedangkan, sambungnya, untuk lantai Gedung A RSUD akan dimanfaatkan untuk pelayanan pendaftaran dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dirinya pun mengharapkan pasien yang menjalani pelayanan kesehatan dapat lebih nyaman dengan sejumlah ruangan baru di RSUD Depok.

“Semoga pasien bisa lebih nyaman dengan ruangan yang baru,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :