Lurah Cipayung Jaya, Mustakim. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Antusiasme warga Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) patut diacungi jempol. Bahkan, warga secara swadaya ikut menyumbangkan uang untuk terciptanya pembangunan yang berkualitas.

“Tahun 2018, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang masuk ke Cipayung Jaya melalui Musrenbang adalah Rp 2 miliar. Namun, swadaya murni masyarakat yang berhasil dikumpulkan mencapai kurang lebih Rp 7 miliar,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cipayung Jaya, Dudung HS, di Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Rabu (16/01/19).

Dikatakannya, anggaran Musrenbang telah dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti drainase dan turap sebesar Rp 1,5 miliar serta peningkatan SDM melalui pelatihan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan untuk jalan lingkungan rata-rata menggunakan dana swadaya.

“Pembangunan melalui dana Musrenbang merata di 9 RW yang ada di Cipayung Jaya. Untuk 2019 ini diharapkan anggaran APBD maupun dana swadaya masyarakat, meningkat,” katanya.

Sementara itu, Lurah Cipayung Jaya, Mustakim mengapresiasi kekompakan masyarakat yang ada di wilayahnya. Dirinya berharap, melalui dana swadaya tersebut, bisa membangun Cipayung Jaya menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan pembangunan di Cipayung Jaya bisa merata dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :