depok.go.id-Kota Depok terus melakukan upaya meningkatkan layanan dan mutu kesehatan bagi masyarakat. Terbukti dengan penambahan tiga Puskesmas yang sudah mulai beroperasi di awal tahun 2020.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, ketiga Puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Mampang, Puskesmas Cinangka, dan Puskesmas Depok Utara. Ketiga Puskesmas tersebut sebelumnya menjadi Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayahnya masing-masing.

“Puskesmas Mampang sebelumnya Pustu di Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Cinangka sebelumnya Pustu di Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Depok Utara sebelumnya Pustu di Puskesmas Beji. Tahun ini, ketiganya sudah jalan sendiri menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah atau UPTD,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (16/01/20).

Dikatakannya, semua Puskesmas tersebut sudah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk fasilitas pelayanan kesehatan, seluruhnya telah dilengkapi dengan pemeriksaan umum, pelayananan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), pelayanan Keluarga Berencana (KB).

“Karena Puskesmas ini baru, maka belum ada pelayanan laboratorium. Namun, ke depan sarana prasarana akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, alamat Puskesmas Mampang berada di Jalan Namnam Raya RT 05/07 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas, Puskesmas Cinangka di Jalan Nusa Indah VI RT 01/02 Komplek Pondok Bulak Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan.
Sedangkan untuk Puskesmas Depok Utara di Jalan Halmahera No 8 Kelurahan Beji Kecamatan Beji. (JD02/ED 02/EUD 01)

Bagikan post melalui :