depok.go.id-Kebijakan baru perangkat kelurahan bisa mengelola anggaran didukung Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi. Tito optimistis para lurahnya bisa mengelola anggaran lebih dari Rp 2,5 miliar tersebut dengan baik.

“Kita tetap harus optimis mereka bisa mengelola anggaran tersebut dengan baik. Karena pembinaannya sendiri sudah kita lakukan, tinggal pengawasan yang intens di lapangannya,” katanya di Balai Kota Depok, Kamis (16/01/20).

Dikatakannya, secara kompetensi perangkat kelurahan sudah diberikan sejumlah pembinaan. Seperti para lurah dibekali pelatihan pengadaan barang.

“Kita juga sudah mengumpulkan para Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi Pembangunan (Ekbang) melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Perencanaan (Upep) Kecamatan Sukmajaya, memberikan pelatihan terkait tahapan pengadaan kegiatan,” jelasnya.

Dikatakannya, pagu anggaran dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020, lebih dari Rp 2,5 miliar. Dengan jumlah tersebut, pihak kelurahan harus bisa mengelola anggaran dalam pelaksanaan kegiatan fisik dan non-fisik.

“Kegiatan fisik itu maksimal Rp 1 miliar, sisanya non-fisik. Berupa peningkatan SDM, pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 01)

Bagikan post melalui :