Kepala Bidang Ketahanan Keluarga DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati . (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Kota Depok kini sudah memiliki 120 Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) tingkat Rukun Warga (RW). Untuk menguatkan kelembagaan PIK R, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) bakal memberikan pelatihan Pendidik Sebaya Konselor Raya (PSKS) ke remaja yang tergabung dalam PIK R.

Menurut Kepala Bidang Ketahanan Keluarga DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati, dengan adanya PSKS ini, diharapkan remaja bisa bercerita mengenai permasalahan kepada teman sebayanya. Harapannya agar mereka tidak akan lari ke hal negatif.

“Biasanya kalau remaja lebih nyaman cerita ke teman sebayanya, DPAPMK ingin memberikan pelatihan PSKS sehingga  bisa mendapat ilmu bagaimana mengatasi masalah khususnya tiga masalah,” ujar Ani kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Selain itu, katanya, dalam PSKS juga akan ditambah dengan berbagai keterampilan. Agar nantinya remaja bisa merubah pola pikirnya ke hal positif dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Dengan PSKS di sekolah melalui PIK R juga  remaja Depok bisa mengatasi masalah, dan akan ada kader dari kalangan remaja agar bisa mengajak ke hal positif,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 01)

Bagikan post melalui :