Dalam rangka memaksimalkan rencana pembangunan Kota Depok, selama satu tahun kedepan dibutuhkan sebuah rencana program strategis. Begitu juga dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) yang sudah merumuskannya saat pelaksanaan Forum Rencana Kerja (Renja) OPD, Senin (16/02/2015).

“Kami sengaja membuat rencana program strategis untuk setahun kedepan agar dalam pelaksanaan lebih terarah,” urai Kepala Dinas BMSDA, Yulistiani Mochtar.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok itu menjelaskan empat poin rencana yang dibuat. Pertama, program satu ruas jalan tuntas per tahun per kecamatan. Kedua, pengendalian/pengurangan titik banjir sebanyak 2 titik per tahun.

Ketiga, pengurangan titik kemacetan sebanyak dua titik pertahun. Dan keempat, penanganan tiga kawasan kumuh per tahun per kelurahan.

Untuk program kedua yang menjadi objek lokasi ialah Griya Cinere Kecamatan Cinere, dan Jalan Cagar Alam menuju Tahura Kecamatan Sukmajaya. Sedangkan program ketiga, daerah lokasinya adalah jalan Raden Saleh (lanjutan) pelebaran Jalan Simpang Jalan Tole Iskandar-Raden Saleh serta Jalan Kemakmuran (lanjutan) pelebaran jalan Simpang Tole Iskandar-Kemakmuran.

“Insya Allah semua yang sudah direncanakan akan kami mulai pelaksanaannya pada bulan Maret, mohon dukungan dari seluruh warga Depok,” harap Yulis.

Yulis juga berpesan kepada warga Depok, agar perbaikan jalan yang telah dilakukan oleh BMSDA dapat dijaga dengan baik. Selain itu, untuk pengecoran jalan yang belum terlalu mengering supaya tetap dijaga jangan sampai dilalui kendaraan terlebih dahulu, karena normalnya bisa dilalui kendaraan setelah 28 hari pasca pengecoran.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :