wakil - p pucungWakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad meninjau saluran air yang ada di pinggir jalan di sekitar Pom Bensin, Pasar Pucung, Cilodong, Depok, Senin (16/02/2015) siang. Saluran tersebut tersumbat hingga air tidak dapat mengalir dengan sempurna dan meluap hingga mengganggu warga yang melintasi jalan tersebut.

“Terlalu banyak sampah yang ada di dalam saluran ini, sehingga air tidak berjalan dengan lancar,” jelas Wakil Walikota Kelahiran Jakarta tersebut saat mengamati saluran air yang meluap.

Idris mengerahkan satuan tugas (satgas) untuk membersihkannya agar air dapat mengalir tanpa hambatan, sehingga tidak lagi membludak hingga memenuhi jalan sekitar.

Alumni Gontor tersebut juga menghimbau kepada masyarakat atau pedagang yang ada di sekitar lokasi saluran untuk tidak membuang sampah ke saluran. Karena luapan ini disebabkan banyaknya sampah yang menutupi saluran tersebut.

“Kami sudah membersihkan got ini, semoga masyarakat sadar dengan tidak membuang sampah agar kejadian ini tidak terjadi kembali,” kata Mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia (IKADI).

Penulis : Indri Purnama

Editor : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :