dinkes kota depokdepok.go.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu di Kota Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan memberikan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Depok. Pemberian bantuan tersebut akan diberikan selama tahun 2016.

“Saat ini masih banyak warga kurang mampu yang belum ter-cover asuransi, maka diberikan pembiayaan kesehatan,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati saat memberikan pemaparan pada Forum OPD Dinkes beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan ada beberapa pembiayaan kesehatan yang diberikan. Diantaranya, Jamkesda untuk yang terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan daerah, pembiayaan premi BPJS PBI bagi peserta yang sudah dilakukan integrasi ke BPJS PBI, pembiayaan premi BPJS PBI Non-Kuota bagi peserta sebagai penerima pembiayaan jaminan kesehatan di luar kuota PBI, dan bantuan sosial tidak terencana bagi orang terlantar.

Untuk bantuan sosial tidak terencana diberikan kepada pasien terlantar dan tidak memiliki identitas. Dalam hal ini, verifikasi dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) dan surat jaminan pelayanan yang dikeluarkan oleh Dinkes.

Di akhir pemaparan, Mantan Direktur RSUD Kota Depok ini berharap kedepannya seluruh masyarakat kurang mampu di Kota Depok lebih mudah dalam pelayanan kesehatan. Pasalnya, sudah diberikan fasilitas pembiayaan kesehatan oleh Dinkes Kota Depok.

“Semoga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk berobat, karena sudah ada pembiayaan kesehatan untuk tahun ini,” tutupnya. (Indri/ Ed: Olvi Destiani/ Siti Rahma/Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :