lurah suaibun

Lurah Cilangkap Suaibun melayani warga. (Foto : Agus/Diskominfo)

depok.go.id – Optimalisasi pelayanan terus dilakukan Kelurahan Cilangkap. Bahkan, untuk memudahkan warga dalam mengurus keperluan, semua bentuk pelayanan digratiskan dan dijamin bebas dari praktik pungutan liar (pungli).

Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan, semua bentuk pelayanan di Kelurahan Cilangkap tidak dipungut biaya, karena ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ia juga mengimbau, kepada seluruh ASN Kelurahan Cilangkap agar tidak melakukan pungutan liar. Ini dilakukan untuk mewujudkan pelayan prima di Kelurahan Cilangkap sesuai komitmen Pemkot Depok.

“Jika ada oknum yang tertangkap tangan oleh petugas saber pungli, maka itu adalah tangung jawab oknum bersangkutan,” tegasnya, Kamis (16/02/2017).

Ia juga mengakui, Kelurahan Cilangkap masih butuh tambahan petugas ASN untuk optimalisasi pelayanan. Namun, untuk mengisi kekurangan yang ada, pihaknya punya cara tersendiri. Salah satunya dengan menjaga kekompakan atau kebersamaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Cilangkap. Ia berharap kekompakan ini, seperti keluarga sehingga pelayanan kepada warga menjadi maksimal.

“Setiap minggu kita mengadakan briefing. Setiap hari di kelurahan menyediakan makan siang yang dimasak oleh petugas kelurahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata Suaibun, unsur masyarakat seperti LPM, RW, dan RT juga dilibatkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, sehingga akan menjadi sebuah sinergitas dalam melayani warga.
Sebagai pemimpin wilayah Cilangkap dirinya berharap, pelayanan di Kelurahan Cilangkap untuk masa yang akan datang menjadi lebih baik dengan kehadiran pelayanan satu pintu.

“Saat ini pelayanan yang kita lakukan dibagi berdasarkan masing-masing urusan,” tandasnya.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :