fopd disdik

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Tramrin pada kegiatan Forum Rencana Kerja OPD Dinas Pendidikan Kota Depok 2017. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan melakukan optimalisasi layanan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing. Optimalisasi dilakukan baik melalui akses layanan pendidikan maupun sarana dan prasarana pendidikan agar kualitasnya makin meningkat.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut sesuai dengan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021. Selain itu, juga berkaitan dengan misi pembangunan dalan mengembangkan sumber daya manusia yang religius, kreatif, dan berdaya saing.

“Kami akan melakukan optimalisasi layanan pendidikan yang sesuai dengan arah kebijakan, tentunya juga dengan menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pendidikan,” tuturnya saat memberikan sambutan pada Forum Renja OPD Disdik Kota Depok di Graha Insan Cita (GIC), Kamis (16/02/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, dalam meningkatkan layanan pendidikan, terdapat dua sasaran yaitu meningkatkan akses layanan pendidikan di sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Untuk akses layanan pendidikan akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan agar siswa dapat menggunakan fasilitas sekolah untuk kegiatan belajar mengajar dan menambah wawasan pendidikan. Selain itu, juga meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini dalam mendapatkan pengetahuan.

Selanjutnya, untuk peningkatan kualitas pendidikan masyarakat yaitu, melalui pelaksanaan paket kesetaraan, pembinaan buta aksara, serta penyelenggaraan kejar paket. Dengan begitu, nantinya dapat melahirkan masyarakat yang cerdas dan berpendidikan.

“Kedua aspek ini menjadi fokus kami dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok, semoga semua dapat terealisasi,” tambah Mohammad Thamrin.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir membuka Forum Renja OPD Disdik, mengapresiasi dengan rencana peningkatan pendidikan yang akan dilakukan. Mengingat saat ini di Kota Depok masih banyak sekolah dan masyarakat yang membutuhkan berbagai fasilitas dan pelayanan pendidikan.

“Komponen ini memang sebaiknya ditingkatkan, agar pelajar dan masyarakat dapat merasakan langsung kualitas pendidikan yang diberikan,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :