BERIKAN PENGARAHAN: Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan arahan mengenai pendidikan pada kegiatan Forum Rencana Kerja OPD Dinas Pendidikan (Disdik) Depok 2017, Kamis (16/02/2017) Foto: BIMA/Diskominfo

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan di Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam dua tahun ini, pemerintah akan membangun empat gedung sekolah negeri baru. Tahun lalu, Pemkot Depok telah berhasil menyelesaikan pembangunan satu sekolah. Kemudian, pemerintah berencana membangun tiga gedung sekolah negeri baru pada tahun 2017, yaitu SMPN 22, SMPN 25 dan SMPN 26.

Pembangunan sarpras penunjang pendidikan merupakan bentuk nyata Pemkot Depok, guna mewujudkan salah satu visi Depok yang unggul dan nyaman.

“Jadi mulai dari Pemkot Depok, seluruh OPD, sampai tingkat kelurahan dan kecamatan, taglinenya sama, yaitu Depok unggul dan nyaman. Unggul, artinya memunculkan siswa siswi yang kreatif. Kemudian juga nyaman, sangat diperlukan. Nyaman disini artinya dengan instansi terkait melakukan pembangunan gedung sekolah baru. Sehingga kondisi belajar menjadi semakin nyaman,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Forum Renja OPD 2017 yang diadakan di Graha Insan Cita, Kecamatan Sukmajaya, pada Kamis (16/02/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, ada tiga hal yang dapat menunjang pendidikan, yaitu, siswa didik, kualitas tenaga pendidik dan pembangunan sarana dan prasarana.

“Untuk itu, Disdik terus bersinergi dengan berbagai pihak, guna mewujudkan Depok sebagai kota pendidikan. Insya Allah, tahun depan, kita berencana akan memfokuskan pembangunan gedung sekolah bagi SMP negeri yang selama ini masih menumpang, seperti SMPN 21 di Bedahan Sawangan, SMPN 22 di Sukmajaya, SMPN 23 di Harjamukti Cimanggis dan SMPN 24 di Bedahan Sawangan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok, Syamsudin Azhari mengungkapkan, sebagai mitra pemerintah yang berada di bidang pendidikan. Dirinya akan terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah kota, khususnya dinas pendidikan.

“Kami merespon positif terhadap rencana pemerintah untuk terus melakukan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. Khususnya dalam membangun gedung-gedung sekolah baru, yang selama ini masih menumpang di gedung sekolah lain,” paparnya.

Dia menambahkan, PGRI Kota Depok akan membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik. Salah satunya dengan mendorong terus dilaksanakannya sertifikasi dan uji kompetensi guru.

“Kami setuju dengan adanya sertifikasi dan uji kompetensi guru. Selain dapat meningkatkan kesejahteraan guru, juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Depok. Selama hal tersebut positif, jadi silahkan saja,” tutupnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :