dkup modal

depok.go.id – Upaya meningkatkan keberadaan UMKM di Kota Depok, Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok memberikan fasilitasi pemahaman dan akses permodalan kepada para UMKM di Kota Depok. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang UMKM, DKUP Kota Depok, Rina Fitriani saat ditemui di kegiatan Pelayanan Akses Permodalan dan Kemitraan Usaha Besar bagi UMKM yang berlangsung di Wisma Hijau, Rabu (16/03/2016).

“Kami mengundang UMKM dan pihak perbankan, yaitu Bank BNI dan BJB untuk menjelaskan tata cara dan persyaratan untuk meminjam modal ke bank,” ujar Rina.

Rina mengatakan bahwa pihaknya memiliki peran sebagai jembatan terhadap para pelaku usaha, seperti UMKM kepada perbankan sebagai pihak yang memberikan pinjaman modal. Dengan begitu maka pemahaman mengenai akses dan tata cara pelaku usaha mencari modal, dalam hal ini meminjam ke perbankan dapat lebih dipahami oleh UMKM.

Seringkali pelaku UMKM memiliki niat dan potensi yang besar untuk menjalankan usaha, namun tidak memiliki modal masih menjadi momok klasik yang mengganggu kelancaran usaha mereka. Selain itu, minimnya informasi dan pengetahuan dalam mengakses permodalan kepada perbankan atau lembaga permodalan lainnya juga masih menjadi kendala tambahan bagi mereka.

“Di sinilah peran kami untuk memberikan wawasan kepada mereka dalam mencari modal,” tambah Rina.

Mantan Kepala Bidang Perempuan dan Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok ini menjamin bahwa pihak DKUP membuka pintu selebar-lebarnya bagi setiap pelaku usaha, seperti UMKM untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang dihadapi oleh mereka.

“Kami akan mencoba memfasilitasi dan arahkan ke pihak perbankan,” tutup Rina. (Rysko-Diskominfo)

Bagikan post melalui :