kuota hajidepok.go.id- Kepala Kementerian Agama Depok, Chalik Mawardi, menyampaikan duka cita atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi yang merupakan seorang ulama dan tokoh Islam Indonesia di usia 72 tahun pada Kamis (16/3/2017). Dirinya dan masyarakat merasa kehilangan tokoh dunia yang selalu menjaga kerukunan umat beragama tersebut.

“Almarhum KH Hasyim Muzadi merupakan sosok yang kharismatik dan berbakti kepada bangsa Indonesia, khususnya untuk Kota Depok,” katanya kepada depok.go.

Menurutnya, Depok memiliki kedekatan yang erat dengan almarhum. Karena, Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut membangun sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikam yang berada di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.

“Tentunya Ponpes tersebut berperan penting dalam membantu meningkatkan wawasan keagamaan para santri juga bagi warga Depok, khususnya warga Kelurahan Kukusan. Keberadaan Ponpes tersebut juga memberikan citra positif kepada Kota Depok,” jelasnya.

Chalik menambahkan, kini saatnya untuk melanjutkan perjuangan KH Hasyim Muzadi melalui sifatnya yang layak diteladani. Untuk memajukan pembangunan Indonesia, khususnya Kota Depok.

“Meneladani segala hal yang baik dari KH Hasyim Muzadi. Semoga kita semua dapat melanjutkan cita-cita serta harapan beliau,” tutupnya.

 Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :