Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota di Kelurahan Tapos, Sabtu (16/03/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau, kepada para lurah untuk berupaya menyediakan lahan bagi pembangunan sarana olahraga di wilayahnya. Salah satunya dengan memanfaatkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta.

“Ini sebagai penyemangat bagi para lurah, barangkali ada pengembang yang mau menghibahkan lahannya. Lurah juga harus proaktif dengan melakukan pendekatan kepada pengembang, agar bisa menghibahkan sebagian lahannya untuk pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai membuka Turnamen Voli di Kelurahan Tapos, Sabtu (16/03/19).

Mohammad Idris mengakui, saat ini Kota Depok masih memerlukan penambahan sarana olahraga. Namun, untuk merealisasikannya membutuhkan lahan yang cukup memadai.

“Kalau lurah bisa menyediakan lahan sekitar 1 hektare di wilayahnya, saya tidak ragu untuk membangun GOR di setiap kelurahan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya menginginkan adanya sarana olahraga terutama bagi anak-anak muda di setiap kecamatan dan kelurahan. Semua itu, guna meningkatkan kreativitas serta inovasi anak-anak muda dalam mengembangkan bakat dan hobi yang dimiliki.

“Bonus demografi di Depok nanti, 70 persen di antaranya adalah usia muda. Artinya kita harus menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan, sehingga bisa mendukung berbagai kreativitas dan inovasi yang mereka miliki” tandasnya.

 

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :